Program kerja ekskul olahraga sd
 

program kerja ekskul olahraga sd










































































































































Program kerja ekskul olahraga sd


PROGRAM KERJA 6 BULAN SEMESTER II No Kegiatan Bulan Juml Pesrt. BAB II PENGORGANISASIAN Untuk memperlancar kegiatan ekstrakurikuler olahraga, maka dibentuklah susunan kepengurusan, diantaranya adalah sebagai berikut : Tenis Meja : Zulkifli, PROGRAM SEMESTERAN Program kerja ekskul olahraga sd Hari Efektif Semester Ganjil No Bulan Jumlah Minggu Keterangan 1 Juli 1 2 Agustus - Puasa 3 September 2 4 Oktober 4 5 Nopember 4 6 Desember 1 Jumlah 12 Perkiraan Hari Efektif Semester Genap No Bulan Jumlah Minggu Keterangan 1 Januari 2 2 Pebruari 3 3 Maret 4 4 April 4 5 Mei 4 6 Juni 2 Jumlah 19 PROGRAM KERJA 6 BULAN SEMESTER I No Kegiatan Bulan Juml Pesrt. Tujuan Tujuan Pembinaan kegiatan Ekstrakurikuler di bidang olahraga di sekolah adalah untuk menunjang kegiatan belajar mengajar, khususnya di bidang pembinaan bakat dan minat dibidang olahraga yang berkembang di masyarakat serta untuk membentuk siswa- siswa yang sehat, baik jasmani, jiwa dan pikirannya, sehingga menjadi manusia yang betul- betul siap dan berprestasi dalam menjalani kehidupannya baik di lingkungan akademis ataupun di masyarakat. Membangkitkan rasa kepercayaan diri para siswa untuk selalu hidup sebagai manusia yang sehat, sehingga dengan demikian akan lahir dorongan untuk menjauhi hal-hal yang merusak kesehatannya termasuk Narkoba. Menapak Menapak adalah menyepak bola dengan menggunakan telapak kaki. Jalur luar sekolah tersebut antara lain keterampilan olahraga yang pelaksanaannya dilakukan oleh sekolah Kegiatan olahraga yang dilaksanakan di sekolah merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan program kerja ekskul olahraga sd sekolah. Clipping is a handy way to collect important slides you want to go back to later. Kegiatan ekstrakurikuler dalam bentuk olahraga selain untuk media latihan kesehatan melalui olah tubuh juga merupakan sarana bagi para siswa untuk dapat mengembangkan potensi, bakat dan minat yang dimilikinya, sehingga menjadi manusia yang sehat dan berprestasi, baik secara individual maupun kolektif.




Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, maka agar kegiatan olahraga benar-benar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan dapat menunjang pencapaian tujuan pendidikan nasional, maka perlu pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Bidang Olahraga. Membahu Membahu adalah memainkan bola dengan bahu dalam usaha mempertahankan dari serangan pihak lawan yang mendadak, dimana pihak pertahanan dalam keadaan terdesak dan dalam posisi yang kurang baik 10. Sepak Takraw : Zulkifli, S.




Batam, Juli 2013 Penyusun BAB I PENDAHULUAN Kompetisi yang memuat cabang-cabang olahraga dimaksudkan untuk melatih siswa dalam menumbuhkembangkan sikap sportif dalam pergaulan dan dari sudut pandang prestasi akan mendorong siswa untuk lebih memperbaiki dan meningkatkan dirinya di bidang olahraga. Latar Belakang Pendidikan Nasional bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berbudi pekerti luhur, berkepribadian, amndiri, maju, tangguh, cerdas, kreatif, terampil, berdisiplin, beretos kerja, professional, bertanggung jawab dan produktif serta sehat jasmani dan rohani. Now customize the name of a clipboard to store your clips. Mudah-mudahan buku Program ini dapat membantu kami dalam membimbing dan mengarahkan siswa dan siswi yang kami cintai, dan semoga bermanfaat bagi para pembaca pada umumnya. Bola Voli Memperkenalkan peraturan permainan bola volley yang terbaru Melakukan passing bawah Melakukan passing atas Melakukan servis yang baik Melakukan smash Bermain volli sesuai peraturan permainan yang berlaku b. Melatih anak didik agar mampu mengembangkan dan membina potensi, minat, bakat yang dimilikinya dalam program kerja ekskul olahraga sd olahraga, sehingga mampu berprestasi secara positif dalam berbagai cabang olahraga sesuai dengan potensi yang dimilikinya.


Program kerja ekskul olahraga sd



Mendada Mendada adalah memainkan bola dengan dada, digunakan untuk mengontrol bola untuk dapat dimainkan selanjutnya. BAB II PENGORGANISASIAN Untuk memperlancar kegiatan ekstrakurikuler olahraga, maka dibentuklah susunan kepengurusan, diantaranya adalah sebagai berikut : Berdasarkan hal-hal tersebut diatas, maka agar kegiatan olahraga benar-benar dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dan dapat menunjang pencapaian tujuan pendidikan nasional, maka perlu pembinaan kegiatan ekstrakurikuler di Bidang Olahraga.



Tujuan suatu servis hendaklah dipusatkan kepada pengacuan permainan atau pertahanan lawan sehingga kita dapat mengatur serangan yang mematikan dan sulit menerima bola oleh lawan 11. Program ekskul olahraga sd 1.





Digunakan untuk : smash ke pihak lawan, menahan atau membloking smash dari pihak lawan dan menyelamatkan bola dekat net jaring. Tuannya adalah mendapatkan point dari pihak lawan dan mematikan permainan lawan 12.





Скачать тесты по немецкому языку



Tumhi ho aashiqui 2 female version ringtone download



Календарное планирование 1 класс алматыкитап 2013